Tentang


Magister Manajemen(MM) adalah gelar magister di bidang Manajemen. Gelar “M.M.” diberikan kepada lulusan program studi (prodi) pascasarjana/strata 2 (S-2) yang telah menyelesaikan pendidikan pada fakultas Bisnis. Jenjang pendidikan Magister Manajemen (MM) biasanya dipilih oleh mahasiswa sebagai penunjang karir dalam dunia bisnis. Relevansi disiplin ilmu dengan mengacu pada pengalaman berbisnis menjadi dasar mereka untuk memenuhi kebutuhannya pada posisi dan jabatan di sebuah perusahaan.

Alasan Memilih Magister Manajemen di IBTPI

  • Jam kuliah yang bersahabat

perkuliahan Magister Manajemen IBTPI menyediakan masa kuliah yang menyesesuaikan aktivitas mahasiswa, yang  dimana jadwal kuliah tatap muka setiap minggunya dan terbagi menjadi dua kelas, yaitu Regular Siang dan Reguler Malam.
Untuk kelas Regular Malam, jadwalnya adalah Senin – Jumat, 19.00-21.30 WIB. Sedangkan untuk kelas Reguler malam, jadwalnya Jum’at: 19.00-21.30 WIB dan Sabtu: 08.00-17.00 WIB. Jadi dari jadwal yang ditawarkan, perkuliahan ini sangat cocok sekali untuk  yang ingin kuliah S2 sambil bekerja.

  • Konsentrasi studi yang beragam dan menjanjikan

Seperti yang diketahui bahwa ilmu manajemen memang bisa diterapkan pada berbagai bidang pekerjaan atau usaha. Untuk itu, MM-IBTPI pun menyediakan  jurusan ini menjadi beberapa konsentrasi studi agar minat atau tujuan mahasiswa bisa tersalurkan dengan baik. Konsentrasi studi yang tersedia adalah Manajemen Keuangan,manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sistem Informasi

  • Penyediaan akademik yang maksimal, baik ilmu perkuliahan dan pengajar

MM IBTPI percaya sekali bahwa kualitas mahasiswa ditentukan juga oleh kualitas  ilmu dan pengajar. Untuk itu, kampus ini menyediakan kurikulum yang terbaik untuk menunjang tuntutan dunia kerja dan menyediakan pengajar  terbaik, termasuk para praktisi pada  bidangnya,  untuk tugas akhir atau tesis, mahasiswa tidak perlu khawatir akan dipersulit oleh dosen pembimbing. Justru, MM IBTPI akan sangat memastikan bahwa setiap mahasiswa bisa mendapatkan dosen pembimbing terbaik sehingga bisa menghasilkan tesis atau hasil penelitian yang terbaik  serta  MM IBTPI memiliki program “Karantina” yang dimana program ini bertujuan mendukung mahasiswa menyelesaikan tugas akhir mereka. Jika mahasiswa mengikuti tata cara perkuliahan sesuai anjuran yang di tetapkan, maka mahasiswa bisa menyelesaikan masa studi kurang lebih 1 tahun 8 bulan.

  • Menjadikan calon pemimpin terbaik

Tujuan MM IBTPI adalah untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul dan profesional dalam bidang manajemen, yaitu mengelola organisasi, baik itu sebagai karyawan di organisasi ataupun usaha sendiri. Jadi tidak hanya  yang ingin bekerja sebagai manajer di perusahaan-perusahaan besar, MM-IBTPI ini juga cocok sekali menjadi tempat belajar bagi  yang ingin membuka usaha sendiri. 
Untuk mewujudkan visi dan misinya itu , tidak hanya menyediakan mata kuliah dan pengajar yang berkualitas, MM-IBTPI juga rajin mengadakan berbagai seminar dan kuliah umum. Tentunya tidak hanya kuliah dan seminar biasa, tapi kuliah umum dan seminar yang mengundang berbagai praktisi dari dunia bisnis, Dengan begitu, mahasiswa jadi mendapat kesempatan untuk memperluas basis pengetahuan tentang ilmu yang dipelajari baik untuk keperluan tesis/tugas akhir ataupun untuk praktik langsung di dunia kerja nantinya.

Prospek Karir

  1. Enterpreneur
  2. Dosen
  3. Manager
  4. Kepala sekolah
  5. Di pemerintahan
  6. dll

Syarat Masuk

  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Menyerahkan ijazah s1/D4
  • Surat penyetaraan ijazah bagi lulusan S1 luar negri
  • Foto Copy KTP
  • Melakukan administrasi